April 18, 2021

Orkutluv Update

Blog News

Tren Tanaman Hias, Solusi dan Tantangan Menjaganya

Tren Tanaman Hias, Solusi dan Tantangan Menjaganya
Jakarta, Akuratnews. com - Tren tanaman memper mengalami peningkatan peminat yang kaya di 2020 ini. Berdasarkan data yang diperoleh dari salah utama perusahaan jasa pengiriman di Indonesia, dari periode Januari hingga Juli 2020 saja sudah mengalami penambahan sebesar 100 persen atau dua kali lipat.

Jakarta, Akuratnews. com – Gaya tanaman hias mengalami peningkatan peminat yang signifikan di 2020 itu.

Berdasarkan data yang diperoleh dari salah satu perusahaan jasa pengiriman di Indonesia, dari periode Januari hingga Juli 2020 saja sudah mengalami peningkatan sejumlah 100 persen atau dua kala lipat.

Beberapa macam tanaman hias yang menjadi menyesatkan populer antara lain seperti philodendron, monstera (janda bolong), caladium (keladi), aglaonema (sri rejeki), anthurium (gelombang cinta), dan sansevieria (lidah mertua).

Selain menjadi bahan hobi yang kian digemari klub, tanaman hias memiliki nilai berniaga yang relatif tinggi bahkan mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Nilai jual dengan tinggi membuat pemilik tanaman memper menjadi ekstra hati-hati saat merawat, memelihara, menyimpan dan memamerkannya di halaman rumah baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan ataupun taman, tak jarang hal itu menimbulkan adanya tindakan kriminal dengan dilatarbelakangi ingin mengambil nilai rupiah dari tanaman hias tersebut.

Melihat munculnya permasalahan itu, kemajuan teknologi dapat menjadi penyelesaian yang menjawab kebutuhan akan penjagaan dan keamanan baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Ezviz, sebuah produk brand smarthome security terkemuka di dunia memiliki sederetan lini produk dengan sudah melayani masyarakat Indonesia.

Mulai dari alarm & sensor, smart camera indoor & juga smart camera outdoor dengan mampu meningkatkan pengawasan dan ketenteraman hunian dari tamu tak diundang.

Berkaitan dengan membentengi keamanan dan meningkatkan pengawasan flora hias diluar rumah, Ezviz dengan tipe C3N dapat menjadi penyelesaian preventif yang mudah digunakan melalaikan pengaturan serta akses dari perangkat smartphone.

“Ezviz C3N merupakan varian produk entry-level ana untuk smart camera outdoor, namun Ezviz yang selalu memegang pandangan Creating Easy Smart Homes dimana kami percaya manfaat dan kelebihan teknologi smarthome bisa dinikmati siapapun tanpa penggunaan yang rumit, teknis, dan juga harga terjangkau. Ezviz C3N mampu memberikan keamanan serta pengawasan lebih bagi pengguna untuk lingkungan sekitarnya. Di luar kegiatan mendasar tersebut, fitur EZVIZ C3N yang multifungsi memungkinkan perangkat dapat digunakan untuk mengawasi dan menyembunyikan hampir segala hal, ” ujar Howard Yoeng, Country Manager EZVIZ Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Umumnya, tanaman hias diletakkan di luar ruangan biar mendapat cahaya matahari yang lulus, namun aktivitas sehari-hari tidak memungkinkan pengawasan tanaman sepanjang waktu & setiap saat.

Ezviz C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk perlindungan yang lebih proaktif di setiap saat. Jalan tersebut memungkinkan pengguna untuk menunjukkan area pengawasan secara manual, dimana seketika terdeteksi gerakan dari tamu tak diundang, perangkat Ezviz akan memperingatkan pengguna melalui notifikasi penggunaan Ezviz.

Howard menjelaskan, kecerdasan buatan (artificial intelligence) dengan tersemat di dalam Ezviz C3N juga memberikan kapabilitas perangkat untuk membedakan deteksi antara benda beku maupun bergerak seperti daun dengan tertiup angin, kertas, tanaman asing dan juga hewan dengan manusia secara real time, sehingga memajukan efektivitas peringatan pada pengguna.

Malam hari menjadi kurun paling rawan bagi keamanan tumbuhan hias, dimana minimnya pencahayaan dan aktivitas masyarakat membuat tanaman hias lepas dari pengawasan.

Ezviz C3N mampu menangkap acara jernih dengan resolusi hingga Full High Definition 1080p baik siang hari maupun malam hari, berkat dua lampu inframerah dan dua lampu sorot terintegrasi ke di perangkat.

Kombinasi lampu sorot dan inframerah memberikan kebiasaan C3N untuk 3 mode penglihatan malam, mode pertama black and white yang memanfaatkan lampu inframerah, mode kedua color night vision yang memberikan penglihatan malam berupa dengan memanfaatkan lampu sorot, & mode ketiga smart night vision yang secara otomatis beralih lantaran tayangan hitam putih ke tayangan berwarna dengan menyalakan lampu sorot seketika terdeteksi gerakan manusia di area sekitar.

“Fungsi otomatis ini dapat memberikan perlindungan lebih proaktif kepada pengguna buat mengusir kedatangan tamu tak diundang yang berniat mencuri tanaman hias atau merekam lebih jelas paras pelaku tersebut, ” ujar Howard.