October 29, 2020

Orkutluv Update

Blog News

Arhawi Pastikan Persoalan Listrik Hingga Tirta Bersih Desa Sama Bahari Sempurna Tahun 2021

Arhawi Pastikan Persoalan Listrik Hingga Tirta Bersih Desa Sama Bahari Sempurna Tahun 2021
WAKATOBI, Akuratnews. com - Calon Bupati Wakatobi, Arhawi mengatakan, akan menuntaskan persoalan air, listrik dan jembatan di desa Sama Bahari Kecamatan Kaledupa. "Infrastruktur di Sama Arkais ini kita sudah rencanakan. Isyah Allah tahun 2021 kita selesaikan, " kata Arhawi saat berkampanye di desa perkampungan suku Bajo ini, Minggu (11/10/2020).

WAKATOBI, Akuratnews. com awut-awutan Calon Bupati Wakatobi, Arhawi mengatakan, akan menuntaskan persoalan air, elektrik dan jembatan di desa Sepadan Bahari Kecamatan Kaledupa.

“Infrastruktur di Sama Bahari itu kita sudah rencanakan. Isyah Allah tahun 2021 kita selesaikan, ” kata Arhawi saat berkampanye pada desa perkampungan suku Bajo ini, Minggu (11/10/2020).

Arhawi mengungkapkan, harusnya persolan air dan listrik di desa tersebut sudah tuntas tahun 2020 ini namun karena wabah Covid-19 semua pendirian banyak yang tertunda.

Soal pembagun jalan (jembatan gantung) kayu yang saat ini tiba rusak, ia pastikan di 2021 nanti akan tuntas.

Arhawi menjelaskan, ia telah mencari jalan keras untuk menyalahkan listrik pada desa Sama Bahari ini, apalagi untuk mendatangkan tiang listrik dia meminta bantu secara sukarela diketua DPRD Wakatobi, Hamirudin agar mengangkut tiang listrik ke desa itu menggunakan kapal miliknya karena tak di anggaran oleh Pemda. Hal ini dilakukan agar listrik sebab daratan bisa masuk ke kampung Sama Bahari.

“Tapi sayangnya saat itu krem hak PLN telah dibawa ke Baubau sehingga tertunda pemasangannya, ” ucapnya

Sementara mengenai minuman bersih saat ini masih di tahap pembenahan, namun ia berjanji tahun 2021 nanti persoalan air bersih akan tuntas.

“Jadi mari kita bersama-sama berfikir positif, untuk kemajuan Wakatobi itu tapi kita jangan saling mencederai apalagi bermusuhan, karena dipasangkan HALO ini tidak membenarkan adanya cara-cara intimidasi, dan menakunakuti masyarakat, ” tegasnya.