September 23, 2020

Orkutluv Update

Blog News

Mas Kelana: Majukan Sidoarjo, Wujudkan Indonesia Maju!

Mas Kelana: Majukan Sidoarjo, Wujudkan Indonesia Maju!
Sidoarjo, Akuratnews. com - Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di 2020 ini mengusung tema "Indonesia Maju". Menurut Setneg RI, inti itu memiliki makna simbolisasi Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, perserikatan dan kesatuan.

Sidoarjo, Akuratnews. com – Rujukan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Nusantara pada 2020 ini mengusung inti “Indonesia Maju”.

Patuh Setneg RI, tema itu mempunyai makna simbolisasi Indonesia yang berharta memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kebulatan.

Juga, kemerdekaan sekarang bukan hanya kata, melainkan jalan untuk bermimpi hingga jadi nyata. Intinya, berkarya tanpa batas.

Serta, tujuan berupa pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya bani adam (SDM), penciptaan lapangan kerja serta pemberdayaan usaha mikro, kecil & menengah (UMKM).

Masa ditilik, makna dan tujuan tema tersebut ada kesamaan dengan fikrah bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2024 dari PDI-P dan PAN, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Raka Kelana ini saat dia memutuskan siap untuk maju pada pertarungan pilkada Sidoarjo yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Nah, apa pemikiran Akang Kelana maju laga pilkada Sidoarjo yang dinilai memiliki kesamaan secara makna dan tujuan tema HUT ke-75 RI tahun ini? Akuratnews. com menyajikan sekilas dalam karya seri ke-62 ini.

Berikut ini, pemikiran Mas Kelana maju laga pilkada, guna menyusun Sidoarjo ke depan berubah menjelma lebih baik yang dipublikasikan Akuratnews. com dalam tulisan berseri sebelumnya (bisa di-klik ‘Akuratnews. com’, berantakan searching ‘Mas Kelana’):

1. “Mas Kelana Rangkul Seluruh Kalangan Masyarakat” (seri ke-37, 23/7/2020).

2. “Mas Kelana Bangun Infrastruktur Sesuai Aspirasi Masyarakat” (seri ke-16, 30/6/2020).

3. “Mas Kelana Bakal Wujudkan Ekonomi Kerakyatan” (seri ke-10, 25/6/2020).

4. “Mas Kelana Janji Fasilitasi UMKM” (seri ke-14, 28/6/2020) dan masih ada beberapa tulisan terkait lainnya.

Mas Kelana menuturkan, Sidoarjo adalah satu diantara daerah yang masuk provinsi NKRI. Apabila dia memajukan Sidoarjo, berarti pula, dia turut berperan serta mewujudkan Indonesia maju.

“Kelak masyarakat Sidoarjo menempatkan kepercayaan kepada saya, untuk mengemban amanah sebagai bupati, saya hendak melakukan perubahan. Yakni, memajukan Sidoarjo, demi kesejahteraan dan kemakmuran asosiasi. Intinya, memajukan Sidoarjo, berarti turut berperan mewujudkan Indonesia maju. Dirgahayu Republik Indonesia! ” tandas Kepala PT Bangun Jaya Grup tersebut. (Bersambung)