August 14, 2020

Orkutluv Update

Blog News

Kabar Baik, Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Kota Tasikmalaya

Kabar Baik, Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Kota Tasikmalaya
Tasikmalaya, Akuratnews. com - Biro Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menyampaikan pasien positif COVID-19 sudah dinyatakan sembuh semua jadi saat ini tidak ada lagi pasien positif yang dirawat pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tasikmalaya.

Tasikmalaya, Akuratnews. com porakporanda Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menyampaikan pasien meyakinkan COVID-19 sudah dinyatakan sembuh semua sehingga saat ini tidak ada lagi pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah sekarang sudah tidak tersedia yang dirawat di rumah melempem, ” kata Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya Uus Supangat kepada wartawan di Tasikmalaya, Selasa (28/7/2020).

Ia menuturkan, selama tersebut tercatat kasus positif COVID-19 dalam Kota Tasikmalaya sebanyak 35 orang, tiga orang meninggal dunia, sisanya sembuh, termasuk yang terakhir dirawat sebanyak tiga pasien sudah diperbolehkan pulang.

“Satu di antaranya (tiga pasien) warga Jawa Timur, sudah dibawa pulang juga ke asalnya, ” katanya.

Ia menyampaikan, Dinkes Kota Tasikmalaya saat ini tidak menemukan kasus baru positif COVID-19, artinya masa ini bebas dari kasus COVID-19.

Meski tidak ada kasus positif, kata dia, klub harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memasang masker, menjaga jarak, dan giat cuci tangan.

“Kami minta masyarakat tetap menjaga ragam hidup bersih dan sehat beserta menerapkan protokol kesehatan, ” katanya.

Ia menambahkan, tiba terkendalinya wabah COVID-19 di Tanah air Tasikmalaya, maka dinkes berencana menimbulkan kembali layanan posyandu yang sebelumnya sempat terhenti sebagai dampak COVID-19.

Layanan posyandu itu, kata dia, memiliki peranan istimewa dalam aspek memberikan pelayanan kesehatan tubuh sekaligus untuk mengetahui perkembangan kesehatan masyarakat.

“Kami ingin layanan posyandu itu kembali berjalan, ” katanya.