October 29, 2020

Orkutluv Update

Blog News

Raka Kelana Rangkul Semua Kalangan Bangsa

Raka Kelana Rangkul Semua Kalangan Bangsa
Sidoarjo, Akuratnews. com - 'Bersih dan Merakyat, ' kata-kata ini mulai santer & merebak di kalangan masyarakat Sidoarjo belakangan ini. Dari sekian bahan calon kepala daerah, menurut pandangan sebagian besar masyarakat, figur dinilai paling layak menyandang sebutan 'bersih dan merakyat' itu, yakni bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2026 dari PDI-P dan PAN, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas…

Sidoarjo, Akuratnews. com – ‘Bersih serta Merakyat, ‘ kata-kata ini berangkat santer dan merebak di kalangan masyarakat Sidoarjo belakangan ini.

Dari sekian bakal calon kepala daerah, menurut anggapan sebagian besar masyarakat, figur dinilai paling layak menyandang sebutan ‘bersih serta merakyat’ itu, yakni bakal bahan Bupati Sidoarjo 2021-2026 dari PDI-P dan PAN, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana tersebut.

Alasan mereka, figur Mas Kelana terbilang bersih, karena kenyataannya, dia tak pernah berada duduk di dalam pemerintahan & menjadi rekanan pemerintah selama tersebut.

Lalu, dikatakan merakyat, karena dia dikenal cukup dekat dengan berbagai lapisan masyarakat, minus pernah membedakan. Bahkan, tak jarang turun ke bawah, walaupun sekedar cangkrukan sembari ngopi di warung kopi.

Nah, ingin tahu bagaimana tanggapan Mas Kelana mengenai penilaian sebagian besar masyarakat Sidoarjo tersebut? Akuratnews. com menyingkapnya dalam tulisan seri ke-37 itu.

Mas Kelana mengungkapkan, kebanyakan orang menilai dia suci dan merakyat, karena mereka memafhumi kalau dia memang bukan karakter pemerintahan dan rekanan pemerintah. Di kesehariannya, dia sibuk mengelola aneka usaha, notabene murni swasta.

Sedangkan, merakyat, diakui tempat, ini bawaan pribadinya sejak zaman, mengingat dia terlahir di wilayah terpencil, akan tetapi kehidupan warganya tampak rukun dan guyub.

“Perlu diketahui, saya punya puluhan ribu karyawan. Kesemuanya aku perlakukan sama dan saya benar dekat dengan mereka. Terpenting, waktunya kerja ya kerja secara profesional. Saatnya, rileks ya rileks, ” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Mas Kelana, kelak masyarakat Sidoarjo menaruh kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai bupati, guna menata Sidoarjo lima tahun ke depan menjadi lebih cantik, dia berupaya merangkul semua susunan masyarakat dari berbagai kalangan untuk memajukan daerah ini.

“Kalangan apapun, siapapun dia, hamba ajak bicara. Bagi saya, hamba takkan alergi dikritik, mau dapat segala masukan dan saran. Intinya, kondusivitas terjaga serta Sidoarjo berganti jadi lebih baik, berkembang serta maju, ” tegasnya. (Bersambung)